Senin, 06 April 2009

Bertahanlah!!!!

aku duduk sendiri ketika semua orang beraktifitas. duduk dilantai bersandar pada tembok ternyata membuatku sedikit rileks. aku hanya melihat mereka. ini tidak biasanya aku lakukan.aku lagi malas berakifitas. aku duduk di teras kampus sambil memebaca buku yang kamarin aku pinjam dari temanku. buku yang cukup menarik. tapi aku tidak akan memikirkan isi buku itu.karena aku tidak begitu konsen membacanya saat ini.pikiranku melayang pada hal lain.bukan memikirkan sesuatu.tapi mencari sesuatu untuk dipikirkan. ada yang ganjal, yang membuat pikiranku ga anteng sekarang.sesekali aku melihat sekelilingku, bukan untuk mengamati apa yang mereka lakukan. hanya kebiasaan banyak orang saja ketika malas beraktifitas, sibuk dengan pikiranya dan mengkambinghitamkan buku sebagai tameng kekalutan otaknya.

aku hanya memikirkan untuk apa aku duduk disini. harus ada yang kudapat dari apapun yang kulakukan.tak terkecuali sekarang.aku tidak ingin membuang waktuku.paling tidak aku bisa berfikir dan menemukan gagasan baru untuk merencanakan hidupku. tapi ternyata aku hanya duduk, berusaha keras untuk mendapat sesuatu itu. dengan sedikit kepasrahan satu satunyayang ku dapat adalah "sanggupkah aku untuk terus hidup".yang nantinya harus aku pertanggungjawabkan. itulah yang ku yakini. apakah minta ampun dapat dapat dimaafkan setelah semua hal yang bertentangan dengan nuraniku ku lakukan?berbuat lagi minta ampun lagi.berbaut lagi minta ampun lagi.aku tidak sanggup berbuat apapun. bahkan pada diriku sendiri.
mengapa begitu sulit, berat dan "gelap" jalan_Mu?? atau aku yang begitu takut.
sering kali "sendiri" menjadi momok yang mengerikan..AKU SENDIRIAN dengan puluhan orang disekitarku.kenapa aku merasa Tuhan saja tidak cukup?? atau karena aku aku tidak terbuka kepada-MU??Atau karena Kau tak bisa ngomong??atau aku yang terlalu budeg untukmendengar-Mu?

mataku mulai berkaca-kaca, tapi kutahan. jelas, aku tahu tempat dimana aku berada sekarang.tapi tak dapat kutahan pikiranku untuk terus berfikir. aku harus pulang. aku tak tahan lagi.

ku ambil air wudhu.kebelulan sekarang waktu Ashar.waktu yang tepat untukku. aku tidak fokus pada sholatku. rasa yang tadinya membuncah didadaku, kini pecah bersama bitiran air yang meleleh dari mataku.ada sedikit sensasi nyinyir, nyeri di dadaku. tapi nikmat kurasa.semakin banyak airmataku semakin nikmat. aku sedang menikmati kesedihanku.

benar yang dikatakan Habiburahman El shirazhi dalam novel Ayat-ayat Cintanya, ambilah nyawa sisa umurku jika tidak membawa berkah.

aku teringat seorang temanku. sempat aku membaca sedikit tulisannya, dia ingin hidupseribu tahun lagi seandainya itu mungkin. aku tidak tahu alasan apa yang membuatnya begitu berani untuk hidup lebih lama.mungkin memang Tuhan menantang kita bukan untuk berani mati seperti pasukan Sudirman dulu tapi berani hidup.keberanian itulah yang belum kumiliki. karena aku tidak tahu bagaimana caranya.

ajari aku bagaimana harus menapakan kaki di bumi-MU ini Tuhan!!!!



5 juni '08
di sore yang gaduh..
aku ingin memelukmu.mungkin hanya itu yang bisa kulakukan sekarang...
ibu

1 komentar:

  1. Heheheh....

    Di blog ku, ada juga posting yg judulnya "Istri Progammer.".. Liat aja.. :)

    Ari - jogja

    BalasHapus